Gunakan Google Maps Offline Saat Mudik

Menjelang Lebaran 2017, sudah banyak perantau yang kini mulai mempersiapkan diri untuk pulang kampung ada kerap disebut dengan istilah mudik. Dan kebanyakan warga Indonesia dalam melakukan tradisi tahunan ini menggunakan jalur darat sebagai alternatfinya. Namun untuk melakukan perjalanan darat ini pastinya membutuhkan Google Maps yang diandalkan untuk petunjuk jalan nantinya. nah pada kesempatan kali ini kita ingin berbagi tips trik kepada kalian semua tentang Cara Gunakan Google Maps Offline yang bisa digunakan sebagai bekal mudik nanti.

Pict: cdn.redmondpie.com
Hal ini tentu sebagai salah satu antisipasi jika kebetulan operator seluler sedang mengalami trobel dan kamu membutuhkan Google Maps sebagai petunjuk jalan. Langsung saja simak ulasan tentang Cara Gunakan Google Maps Offline dibawah ini:

Cara Gunakan Google Maps Offline
Pict: Linkedin
  • Cara Gunakan Google Maps Offline yang pertama silahkan buka terlebih dahulu aplikasi Google Maps pada smartphone kamu.
  • Kedua, silahkan cari lokasi tujuan kamu mudik pada kolom pencarian, untuk melakukan hal ini harus ada sambungan internet dahulu ya, kamu bisa melakukannya saat dirumah atau dikantor menjelang mudik.
  • Setelah menemukan destinasi lokasi kamu mudik tadi, Google akan otomatis memberikan estimasi waktu dan jarak tempuh selama perjalanan nanti. Ada pula info tentang foto, cuaca serta deskripsi dari tempat yang tesedia disana. Dibagian bawah info tentang waktu dan jarak, silahkan gulir kebawa hingga menemykan menu Save offline, tap menu tersebut untuk menyimpannya dalam mode offline nanti.
  • Jika sudah selesai downloadnya, silahkan matikan Wifi atau jaringan internet, lalu pilih saved offline route yang mengarah menuju ke kota tujuan tadi. Dan begini maka Google Maps akan bekerja layaknya saat kita online tadi.
  • Namun perlu dicatat, untuk peta yang ditunjukan hanya yang kita download tadi saja ya, jika kalian ingin menuju ke rute lain maka hal ini tak akan berfungsi

Dengan kemampuan Google Maps Offline ini, diharapkan nantinya bisa membantu kamu menuju ke rute perjalanan mudik dengan mudah, sebagai antsispasi juga apabila kebetulan jaringan internet sedang ada masalah atau hal lainnya.

Demikian informasi tentang Cara Gunakan Google Maps Offline yang bisa kami bagikan, semoga bemanfaat.

Sumber: oketekno.com ( Dean )

Komentar

Postingan Populer