Mengapa Linux Lebih Di Pilih Hacker

Penggunaan Linux tumbuh pada tingkat yang luar biasa. Sistem operasi yang sama sekali tidak memiliki departemen, periklanan, atau lobi pemerintah ini mampu bersaing dengan sistem operasi populer seperti Windows dan OS X. Sistem operasi yang 100% open source ini semakin populer karena dapat dimodifikasi tampilannya dengan melakukan kostomisasi baris kode dalam kernel Linux.


Linux adalah sistem operasi multi user sejati, ini lah yang dinamakan kekuatan dalam kesederhanaan. Memiliki kemampuan grafis yang kuat dan begitu juga alat-alat pendukungnya, anda juga masih bisa melakukan hal-hal lain hanya dengan keyboard dan prompt shell. Hanya dengan menggunakan barisan kode, anda bahkan bisa membuat Linux melakukan hal-hal yang belum pernah anda lakukan sebelumnya.


Jutaan baris kode telah ditulis untuk aplikasi Linux, biasanya dalam cara yang sangat modular, yang memungkinkan untuk diintegrasikan ke dalam pekerjaan yang sangat beragam. Misalnya memungkinkan Anda untuk melacak jaringan untuk memantau kinerja proaktif yang kemungkinan dapat digunakan untuk pembajakan.


Kekuatan dan fleksibilitas dari Linux terasa seperti taman bermain hacker. Mereka menggunakannya, mempelajarinya, dan memahaminya dengan sangat dalam. Itu berarti, bila ada bahaya mengancam jaringannya, mereka akan menemukan sumber bahayanya.

Namun alasan mendasar hacker menggunakan Linux adalah alasan yang sama dari jutaan orang yang menggunakan Linux. Kemampuan untuk melihat setiap baris kode Linux dan patch ketika masalah muncul, menjadikan Linux bisa diamankan bukan hanya oleh beberapa programmer, tetapi juga oleh setiap penggunanya.

Berikut Adalah Manfaat Linux Yang Menarik Hati Para Hacker:

  1. Biaya rendah: Anda tidak perlu menghabiskan waktu dan uang untuk mendapatkan lisensi untuk menggunakan Linux dan banyak perangkat lunak yang dapat diunduh secara jauh.

  2. Stabilitas: Linux tidak perlu reboot berkala untuk mempertahankan kinerjanya. Linux tidak akan membeku atau memperlambat jika digunakan secara terus-menerus, apa lagi karena kebocoran memori atau semacamnya.

  3. Keramahan jaringan: Linux dikembangkan oleh sekelompok programmer melalui Internet dan memiliki dukungan keamanan yang kuat untuk fungsi jaringannya. Sistem client dan server dapat dengan mudah diaatur pada komputer yang menjalankan Linux. Linux dapat melakukan tugas-tugas seperti backup jaringan lebih cepat dan lebih andal daripada sistem operasi lainnya.

  4. Fleksibilitas: Linux dapat diaplikasikan pada penggunaan kinerja tinggi seperti untuk server dan embedded system.

  5. Kompatibilitas: Linux dapat menjalankan paket perangkat lunak Unix dan dapat memproses semua format file yang umum.

  6. Hard disk penuh: Linux dapat terus bekerja dengan baik bahkan ketika hard disk hampir penuh.

  7. Multitasking: Linux dirancang untuk melakukan banyak pekerjaan berat pada saat yang sama.

  8. Open Source: Jika anda seorang pengembang perangkat lunak atau memiliki pengetahuan modifikasi kode sistem operasi, kode sumber Linux akan dapat menjadi kegemaran anda. Sebagian besar aplikasi Linux juga open source.

  9. Instalasi yang cepat dan mudah: Kebanyakan aplikasi Linux datang dengan metode instalasi dan setup program yang user-friendly. Aplikasi populer Linux datang dengan alat yang membuat instalasi software tambahan akan sangat mudah.

Bagaimana gays, di atas adalah manfaat linux yang bisa menarik hati para hacker. Tapi menurut anda bagaimana ?

Sumber: merahputih.com ( Fadhli )

Komentar

Entri Populer